in ,

Esports: SMKN 13 Depok Juara Piala Pelajar 2020

Sumber : tribunnews.com

Melewati pertandingan di babak Final, SMKN 13 Depok menjuarai kategori Free Fire yang berlangsung Jumat, (13/11/2020) di Kantor PBESI Gandaria 8 Office Tower Gandaria City Jakarta. Haikal dan yang lainnya membawa hadiah uang ssebanyak yang disebutkan.

Pertandingan game FF Piala Pelajar Se-Jabodetabek fase 1 ini  berjumpa 12 tim terbagus dari total 10.107 grup yang sudah daftar. Dilakukannya permainan FF antar siswa Sekolah Menengah dan Sederajat SE-Jabodetabek memperingati Hari Pahlawan yang dilehat dengan prokes pencegahan penyebaran COVID-19 secara ketat.

Pada babak akhir Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esports Indonesia, Sandiaga Uno ucapkan selamat untuk semua pemenang pada ajang yang pertama dari awal PB Esport ada di Indonesia. Bambang ucapkan ajang ini yaitu tahap pertama buat mendapatkan pemain yang siap berkompetisi di acara internasional.

“Saya ucapkan selamat untuk para pemenang. Karena Esport adalah olahraga prestasi yang mempunyai peluang besar untuk mengibarkan bendera tanah air,”ucap Sandiaga Uno. SMP Martia Bhakti, SMA Dharma Karya di Jakarta, dan SMKN 5 Kota di Tangerang.

SMKN 13 Depok menang dalampertandingan final melawan 11 tim terbaik lainnya dari banyaknya yang mendaftar.

Pagelaran babak akhir permainan FF Sekolah Menengah dan Sederajat SE-Jabodetabek memperingati Hari Pahlawan ini berlangsung di kantor pust ESport Indonesia Gedung Office 88, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). Prokes diterapkan di ajang ini.

Banyak SMK yang mengikuti, salah satunya seperti SMK ini yang memenangkan kejuaraan lomba ini yaitu SMKN 13 Depok dapat memenangkan pertandingan dari SMK Wirabuana 1 di Bogor, SMK Citra Negara, SMK IT Raflesia, SMK KH Dewantoro, SMPN 1 Jasinga, SMKN 57 di Jakarta, SMK Nusantara 1, SMK Insan Mulia di Jakarta, SMP Martia Bhakti, SMA Dharma Karya di Jakarta, dan SMKN 5 Kota di Tangerang.

Untuk juara team membawa hadiah sebanyak 120 juta. Ssekolah juga dapatkan uang sebanyak 20 jt dari pihak sana.

“Kami membentuk tim dalam waktu sekitar seminggu. Tim ini para pemainnya tidak satu jenjang. Situasi seperti ini membuat kami mudah untuk latihan.

Team menyiapkan hadiah sebanyak ratusan juta rupiah. Pemenang pertama mendapatkan uang sebanyak ratusan juta rupiah, Pemenang kedua mendapatkan uang sebanyak puluhan juta rupiah, Pemenang ketiga mendapatkan hadiah sebanyak puluhan juta rupiah, Pemenang keempat mendapatkan hadiah sebanyak puluhan juta rupiah, pemenang kelima mendapatkan uang sebanyak puluhan juta rupiah, Pemenang keenam mendapatkan hadiah sebanyak puluhan juta rupiah, pemenang ke tujuh mendapatkan uang sebanyak puluhan juta rupiah, pemenang kedelapan mendapatkan uang sebanyak puluhan juta rupiah, Pemenang ke sembilan sebanyak 6 juta rupiah, Pemenang ke sepuluh mendapatkan empat juta rupiah, Pemenang ke sebelas, dua belas, dan tiga belas mendapatkan empat juta rupiah juga.

Ajang ini sudah mencetak rekor dengan peserta terbanyak mencapai 10.107 tim (40.428 pemain) dari lebih 500 sekolah hanya dalam waktu selama 3 hari dibuka pendaftarannya. Total hadiah ratusan juta rupiah ini merupakan pertama kalinya hadiah terbanyak dalam ajang kompetisi ini di tanah air.

“Kami bersykur peserta bisa mencapai 10 rb team. Apa yang kita laksanakan ini ada season 1, kedepan kita akan melangsungkan dengan skala nasional tahun depan. Yang kita harapkan kita bisa mendapatkan tunas-tunas baru dalam bidang ini di tanah air.” ucapnya

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esport Indonesia Sandiaga+ Uno, perwakilan KONI, perwakilan Kemenpora, Sekjen PB Esport Indonesia Frengky Ong dan juga Pengurus PB Esports Indonesia lainnya.TOR-08

Alasan Jesy Nelson Memutuskan Keluar dari Little Mix Demi Kesehatan Mentalnya, Didukung Rekan Segrup

Mengukur Jadi-tidaknya Piala Dunia U-20, Oleh:Yesayas Oktavianus