in ,

Guru Sekolah Swasta di Banyuwangi Akan Mendapatkan Insentif

Sumber : psikologi.uin-malang.ac.id

Halo, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Guru Sekolah Swasta di Banyuwangi yang Akan Mendapatkan Insentif.

Sejumlah guru dari Banyuwangi akan mendapatkan insentif dari Pemerintah setempat. Setelah sebelumnya dari guru mengaji dan paud, kali ini giliran para guru pendidik di sekolah swasta. 

Terdapat 1.350 guru pendidikan swasta, mulai dari tingkat SD hingga SMP mendapat bantuan uang sebesar Rp 5,3 miliar.

Pelaksana tugas dari Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno telah menjelaskan bahwa program bantuan penyelenggaraan pendidikan diniyah guru swasta tersebut, yang telah bersumber dari dana APBD Pemprov Jawa Timur 2020. Total jumlah lembaga pendidikan yang akan dapat program bantuan tersebut adalah 631.

“Sekolah diniyah ula dan wustha terdapat 466 pendidik” tutur Suratno, Sabtu (6/12).

Program bantuan sosial itu sendiri, kata Suratno, akan dibagi menjadi dua jenis, yakni bantuan operasional bagi para tenaga didik dan juga bantuan operasional bagi para pelajar.

Dari 1350 tenaga pendidik yang memang pantas untuk mendapatkan bantuan, telah memenuhi kriteria seperti salah satunya telah mengajar minimal 30 orang siswa per kelas, dan tidak masuk dalam kategori guru penerima tunjangan bersertifikasi.

“Sebanyak 397 guru pendidik sekolah swasta menerima bantuan. Masing-masing pendidik tersebut akan menerima sejumlah bantuan yang totalnya per orang mencapai Rp1,8 juta,” ujar Suratno.

Bantuan Operasional Pelajar

Terkait alokasi dana bantuan pelajar, pihaknya yang hanya mengkhususkan bagi para siswa di sekolah diniyah baik dalam tingkat SD sampai SMP.

Sementara itu, seorang Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas telah mengatakan, pemerintah daerah ikut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para ustaz-ustazah termasuk para guru-guru di sekolah swasta yang telah tentunya ikut berperan besar dalam mendidik para generasi penerus di daerah Banyuwangi.

“Terima kasih yang banyak kepada pemerintah provinsi yang telah memperhatikan para guru dan juga beberapa sekolah swasta,” ujar Anas.

Dalam kesempatan itu, Anas juga sekaligus untuk berpamitan kepada para guru yang ada ditempat karena masa jabatannya yang hanya tinggal 2,5 bulan lagi. Masa bakti Anas sebagai seorang bupati akan usai pada Februari 2021 atau kira-kira 2,5 bulan lagi.

Pelaksana tugas dari Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno menjelaskan bahwa program bantuan tersebut, bersumber dari dana APBD Pemprov Jawa Timur 2020. Total jumlah lembaga pendidikan yang akan dapat program bantuan tersebut adalah 631.

“Jabatan saya kurang 2,5 bulan lagi. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas berbagai kekurangan dari saya, baik sebagai bupati maupun secara diri pribadi. Kekurangan saya banyak, kalau mau ditulis pakai buku tebal juga tetap tidak akan muat. Mohon dibukakan pintu maaf sebesarnya untuk saya,” ujar Anas.

Sekian informasi yang bisa kami berikan mengenai Guru Sekolah Swasta di Banyuwangi Akan Mendapatkan Insentif. Semoga bermanfaat.

Wuhan Pulih dari Covid-19, Warganya Banggakan Ideologi Komunis China