in ,

Kisah Pria dan Bocah Pejalan Kaki di Banda Aceh, Bikin Haru dan Membawa Pesan Inspiratif

Sumber : tribunnews.com

Halo, kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai Kisah Pria dan Bocah Pejalan Kaki di Banda Aceh, Bikin Haru dan Membawa Pesan Inspiratif

Berjalan puluhan kilometer seorang ayah, Amri bersamaan dengan anaknya, Rafli melacak botol bekas sepanjang jalan Banda Aceh.

Tatapan matanya menunjukkan kedisiplinannya mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan anak-anak.

Cara berbicara yang lembut, jauh lebih lembut dari penampilannya yang terbakar matahari, mengeluarkan intonasi bicara yang menenangkan.

Amri Syafrizal (41) yaitu seorang bapak dari tiga orang anak, yang juga memiliki seorang istri yang sekarang lagi melakukan treatment di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh.

Setiap hari, dia melakoni puluhan kilometer dengan anaknya melacak botol bekas dan kaleng minuman.

Ketika Serambinews.com, menjumpainya di jalan depan Kantor Gubernur Aceh, ia sedang membawa sekarung botol bekas pada punggungnya, Minggu (6/12/2020). 

Diikuti oleh Rafli, mengikuti sang ayah menelusuri jalan pulang.

Bermodal karung putih besar, mereka berjalan menelusuri jalanan Kota Banda Aceh – Aceh Besar untuk memopong pulang sedikit barang-barang yang dikira tidak berguna oleh warga.

Tapi, bagi mereka, botol dan kaleng minuman adalah sumber kehidupan.

Amri dan Rafli berangkat dari rumah yang bertempatan di Ujong Batee, Aceh Besar, dari jam 07:00 WIB, ayah dan anak naik angkot atau ‘labi-labi’ dalam bahasa Aceh menuju ke Lampineung.

Di sinilah, perjalanan rutin mereka dimulai.

Pelan-pelan mereka berjalan, mencari penghidupan di jalanan.

Mata yang cakap serta kaki yang kuat, telah mematangkan optimis mereka berdua untuk mencari botol.

Dari Lampineung, ayah dan anaknya yang masih bocah ini menyusuri jalan Panglima Nyak Makam sepanjang sekitar 2 kilometer. 

Ketika sesampainya di Simpang BPKP, pencarian mereka berlanjut menelusuri Jalan Profesor Ali Hasyimi yang menghampar sekitar 2 kilometer sampai ke jembatan Pango.

Mereka berdua selalu tampak melewati Kantor Harian Serambi Indonesia di Meunasah Manyang Pagar Air, Kec. Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Halaman: 1 2 3

Sinopsis True Beauty, Drama Korea Adaptasi dari Webtoon ‘The Secret Of Angel’

Virtuall Wushu Championship Seri II: Rajawali Sakti Jakarta dan PMS Solo Bersaing Ketat